Kawah Putih terletak di lembah Gunung Patuha, yang secara administratif berada dalam wilayah Desa Sugih Mukti, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat,  Indonesia. Jarak dari pusat Kota Bandung sekitar 45 kilometer. Titik koordinat GPS -7.165833, 107.401944.

Alam pemandangan di sekitar Kawah Putih cukup indah, dengan air danau berwarna putih kehijauan, sangat kontras dengan batu kapur putih yang mengitari danau tersebut. Di sebelah utara danau berdiri tegak tebing batu kapur berwarna kelabu yang ditumbuhi lumut dan berbagai tumbuhan lainnya.

Perjalanan ke Kawah Putih bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Apabila memakai kendaraan pribadi, rute paling mudah adalah lewat tol Purbaleunyi - Padaleunyi (Padalarang-Cileunyi) dan keluar di pintu tol Kopo.

Selepas gerbang tol  belok kanan, kemudian menyusuri  Jalan terusan Kopo melewati daerah Pasar Sayati, Lanud Sulaeman Margahayu, Katapang, sampai di persimpangan Warung Legok belok kiri lalu belok kanan dan belok kiri lagi menuju Jalan Raya Soreang melewati Kantor Kabupaten, ambil jalur kanan menuju Pasar Soreang, kemudian belok kiri ke arah Jalan Raya Ciwidey,   melewati Rancabali, Babakan Jampang, Cibuni, lalu belok kiri menuju jalan Kawah Putih.

Untuk lebih jelas mengenai lokasi Kawah Putih lihat peta di bawah ini:

Lihat Peta Lebih Besar

Bila Anda akan ke Kawah Putih menggunakan angkutan umum, berikut petunjuk selengkapnya:
  • Menuju Kawah Putih dari Bandara Husein Sastranegara
  • Menuju Kawah Putih dari Stasiun Kereta Api
  • Menuju Kawah Putih dari Terminal Bus Cicaheum
  • Menuju Kawah Putih dari Terminal Bus Leuwi Panjang.