Foto : Kades Jatiwangi beserta masyarakat mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya atas terlaksananya program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-99 Kodim 0611/Garut. Berupa pembangunan infrastruktur di wilayah terisolir. Pembuatan jembatan dan jalan hingga Sarana Olah Raga untuk masyarakat, tentunya meningkatkan taraf ekonomi masyarakat setempat.

"Kegiatan ini sangatlah positif untuk mewujutkan kemanunggalan TNI bersama masyarakat, Semoga dengan adanya TMMD, akan lebih memberikan semangat bagi warga masyarakat Desa Jatiwangi Kecamatan Pakenjeng, karena TNI sudah hampir satu bulan berada ditengah-tengah masyarakat dalam rangka Satgas TMMD, mari bersama-sama kita membantu bapak-bapak TNI" Kata Kades Iis Sutisnawati dihadapan Apel Pagi pelaksanaan TMMD jelang hari akhir pelaksanaan, Minggu (30/7).

Dalam arahan apel pagi, Kades mengatakan  "Mengucapkan banyak terimakasih kepada warga masyarakat yang telah hadir melaksanakan apel pagi gabungan bersama-sama TNI, sebelum melaksanakan kerja dilokasi TMMD. Untuk pelaksanaan kerja dilokasi, bergabung dengan TNI dan nanti setelah bekerja makan siang bersama TNI dilokasi pembuatan jembatan rawayan" Ucapnya.

Pembangunan TMMD akan dirasakan langsung oleh masyarakat Kecamatan Pakenjeng, Desa Jatiwangi terutama pembuatan akses jembatan rawayan diatas sungai Ciarinem. Dengan terhubungnya kedua desa oleh jembatan rawayan, otomatis jarak tempuh dan waktu relatif singkat.

Dampaknya kegiatan ekonomi akan semakin meningkat, karena  jembatan yang dibangun oleh TNI pada TMMD Ke - 99 Kodim 0611/Garut berpengaruh terhadap meningkatnya ekonomi beberapa kampung yang terhubung melalui jembatan rawayan tersebut.

Khususnya masyarakat seberang sungai, 1 (satu) Dusun diantaranya Kampung Kubang, Kampung Kutamanik, Kampung Citampian dan Kampung Pasirkaliki.(DBL)


 
Top