BANDUNG - Bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB), Segitiga.net menggelar sebuah event bertajuk Indonesia Digital Media Festival (inDMF) 2013. Acara yang akan berlangsung  pada 26-28 November 2013 di Campus Center Timur ITB ini terbuka untuk umum dan bisa diikuti secara cuma-cuma  alias gratis.

InDMF 2013 mengajak seluruh pihak yang terlibat dalam industri media digital Tanah Air untuk menghadiri talk show, seminar, workshop, konferensi, pameran, dan award yang digelar di acara.

Sejumlah narasumber kompeten dijadwalkan ikut hadir untuk mengisi talk show utama, termasuk Dirjen EKDMI Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Harry Waluyo, Ketua MIKTI & CIO Telkom Indonesia Indra Utoyo, Direktyr Sales Channel Intel Indonesia Harry K. Nugraha, dan Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Seminar dan talk show turut mengangkat sejumlah tema besar, termasuk creative development process, konten lokal digital, serious game, digital learning, inkubasi, dan properti intelektual.

Deretan pembicara untuk tema-tema tersebut mencakup VP & GM Disney Interactive Asia Tenggara James Gray, Rektor STMIK AMIKOM Mohammad Suyanto, Ketua Asosiasi Inkubator Bisnis Indonesia Asril F. Syamas, Direktur Serious Games International Singapore Christopher Quek, CEO Mages Institute of Excellence Nerru Bahl, Direktur SEMOLEC Gatot Hari Priowirjanto, dan CEO MarkAny & Profesor Sangmyung University John Choi.

Akan dihadirkan pula pameran dari prototipe dan produk media digital dari para pengembang asli Indonesia di bidang aplikasi, game, serta animasi. Suasana acara dirancang santai dengan alunan musik live untuk membangun kondisi yang nyaman untuk bertukar gagasan dan opini.

Perpaduan aspek akademik dan industri dalam InDMF 2013 diharapkan mampu menciptakan kolaborasi di antara keduanya secara konkret. (kpc)
 
Top